Polair Polres Karangasem Sambangi Warga Pesisir

banner 120x600

________________________________________________________________________________

KARANGASEM—Satuan Pol Air Polres Karangasem mengunjungi warga masyarakat yang tinggal di pesisir. Selama ini pesisir pantai memang rentan masuknya atau penyelundupan barang berbahaya termasuk Narkoba dan juga Senjata Api serta Bahan peledak.

Untuk itu mereka perlu mendapat pemahaman dan penyuluhan terkait persoalan itu termasuk Radikalisme. Kegiatan ini diberinama “Quick Wins” program XI giat I tentang Paham Radikalisme dan anti Pancasila.

Kegiatan ini di pimpin langsung Kasatpol Air Polres Karangasem AKP I Made Wartama. Mereka didampingi enam orang anggotanya untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait Radikalisme dan anti Pancasila. Ini dilakukan pada kelompok Ketapang Bahari di pantai Ujung Pesisi di Desa Tumbu, Karangasem Minggu (28/4/2019) pukul 10.00 wita.


Kegiatan ini diikuti anggota kelompok nelayan Ketapang Bahari sebanyak 20 orang dengan di koordinir ketua Kelompok  An Zulaifi.

Dalam kegiatan tersebut Sat Polair Polres Karangasem menyerahkan sarana kontak kepada kelompok nelayan ketapang bahari berupa 20 kotak snack, 20 nasi kotak, 1 buah spanduk, 12 buah sabun lifeboy,  20 paket sembako, 20 buah teks Pancasila dan 20 buah bendera merah putih.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Polair menyampaikan tentang paham radikalisme agar masyarakat nelayan mengerti serta tidak terjerumus dalam paham tersebut, karena tidak menutup kemungkinan kelompok tersebut masuk melalui jalur pantai, serta agar tetap mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara.

“Radikaliems rentan masuk melalui pantai, makanya kami lakukan antisipasi dengan menemui para nelayan,” ujarnya.

Wartama sendiri mengaku akan terus melakukan kegiatan seperti ini.  Selain itu juga meningkatkan patrol pengamanan sehingga keamanan akan tercipta di kawasan pesisir Karangasem.

Kasat Polair juga nenambahkan, agar para nelayan untuk ikut serta berperan aktif menjaga keamanan wilayah laut dan pesisir dari masuknya orang maupun barang terlarang serta paham radikalisme dan terorisme.  Juga menghimbau kepada nelayan untuk selalu menjaga keselamatan dan keamanan sewaktu melaut agar selalu memperhatikan cuaca, tambah AKP I Made Wartama. Kegiatan ini dilakukan selama satu jam dan berjalan dengan lancar. (ani)