PT JBT Lakukan Pemeliharaan Jalan Tol di Ruas Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa

pt-jbt-lakukan-pemeliharaan-jalan-tol-di-ruas-tol-nusa-dua-ngurah-rai-benoa
PT JBT melakukan pemeliharaan jalan Tol di dua titik
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com PT Jasamarga Bali Tol (PT JBT) selaku pengelola Ruas Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa (Bali Mandara), bekerjasama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai penyedia layanan pemeliharaan jalan, akan melakukan perbaikan jalan berupa Scrapping Filling Overlay (SFO). Langkah ini diambil guna meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna Jalan Tol Bali Mandara serta untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Dua titik lokasi pekerjaan SFO itu meliputi,  Main Road Nusa Dua KM 2+100 – 2+978,25 (Dari Nusa Dua Mengarah ke Benoa/Ngurah Rai)  dan  Main Road Nusa Dua KM 2+905 – 2+100 (Dari Benoa/Ngurah Rai Mengarah ke Nusa Dua)

Pekerjaan di kedua lokasi akan dilaksanakan mulai  Rabu (19/6/2024) hari ini. Diharapkan  pekerjaan bisa selesai seluruhnya, 22 Agustus 2024, mendatang.  Pekerjaan dilakukan mulai pukul 21:00 Wita s.d 06:00 Wita. Program SFO ini merupakan bagian dari komitmen PT JBT dalam meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi para pengguna Jalan Tol Bali Mandara.

Direktur Utama PT JBT, I Ketut Adiputra Karang, menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memastikan bahwa infrastruktur Jalan Tol Bali Mandara tetap berada dalam kondisi yang optimal dan aman bagi seluruh pengguna.

“Kami telah  menyiapkan berbagai upaya mitigasi resko dalam menjamin kelancaran lalu lintas selama masa perbaikan. Selain melakukan pembatasan area kerja  (area kerja akan dibatasi untuk meminimalisir dampak pekerjaan terhadap lalu lintas di jalan tol) kami juga melakukan  pengaturan lalu lintas  yang berkordinasi dengan instansi terkait,  sperti Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) Induk VI dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) untuk melakukan pengaturan lalu lintas secara efisien selama periode perbaikan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, PT JBT melalui Adiputra  Karang, juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan tersebut.  “Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran perjalanan,” harapnya.

Terkait proyek perbaikan dan pengaturan lalu lintas selama masa perbaikan, masyarakat dapat menghubungi layanan informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna IOS dan Android. (yan/bfn)