Sah! Mulai Besok Sedana Merta Resmi Sekda Karangasem

banner 120x600
Ketut Sedana Merta

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Lama dinanti nanti, akhirnya mulai Jumat (10/7/20) besok Pemkab Karangasem memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) yang definitif, menyusul dilantiknya I Ketut Sedana Merta  untuk menduduki jabatan Sekda yang sudah lama lowong.

Kepastian pria asal Celuknegara, Kelurahan Karangasem, itu dikukuhkan sebagai Sekda Karangasem, menyusul turunnya surat undangan  dari Bupati Karangasem  IGA Mas Sumatri  nomor 800/1331/ BKPSDM/ SETDA, tertanggal, Kamis (9/7/20), berkaitan pelantikan tersebut.

Seperti prediksi sejak awal,  pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda, Kadis PUPR dan Kadis Pariwisata itu, dipastikan akan  menduduki jabatan sebagai top leader di  jajaran birokrasi Karangasem. Itu terjadi, menyusul  hasil seleksi yang dilakukan Tim Seleksi  Provinsi Bali, pejabat familiar ini  menorehkan hasil yang memuaskan  bersama dua terbaik calon Sekda lainnya.

Dari tiga terbaik itu, sebagai pihak yang memiliki kebijakan, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri lantas memilih satu nama, yakni I Ketut Sedana Merta  untuk diusulkan  menjadi Sekda Karangasem ke BKN. Usulan Bupati itu disetujui, dan Jumat (10/7/20) besok, Ketut Sedana Merta resmi dikukuhkan menjadi Sekda definitif  Pemkab Karangasem.

Sebelumnya, Kepala BKD Provinsi Bali, sekaligus Ketua Pansel Sekda Karangasem,  I Ketut Lihadnyana, mengatakan,  hasil seleksi  yang dilakukan  itu,  pihaknya sudah berhasil  menjaring tiga terbaik untuk menempati posisi Sekda  Karagasem tersebut. Selain Ketut Sedana Merta, juga  ada nama Nengah Mindra (Kepala BPMD) dan I Wayan Purna (Asisten I) menjadi tiga terbaik dalam seleksi tersebut.

“Pansel  bertugas hanya melakukan penjaringan, dan  berhasil memilih tiga terbaik. Nah persoalan siapa yang diusulkan untuk menjadi Sekda, itu menjadi kewenangan Bupati,” jelasnya. (tio/son/bfn)