Sekretaris Golkar Karangasem Mendaftar ke Demokrat

sekretaris-golkar-karangasem-mendaftar-ke-demokrat
Sekretaris DPD II Karangasem, I Nengah Sumardi menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan bakal calon bupati dan bajkal calon wakil bupati Partai Demokrat Karangasem, I Wayan Supartha, Rabu (22/5/2024)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com-Sekretaris DPD II Golkar Karangasem, I Nengah Sumardi SE. M.Si,  makin mantap memainkan langkah politik dalam menghadapi Pilkada, 27 November mendatang. 

Langkahnya  untuk maju menjadi bakal calon bupati dalam Pilkada Karangasem tidak hanya berproses di internal partainya. Komunikasi politik yang dilakukan dengan partai lain, seperti Nasdem dan Demokrat, politisi asal Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, ini, juga mengikuti proses penjaringan  di dua partai tersebut.  

Menurut Sumardi, langkah yang dilakukan itu bagian dari penguatan KIM (Koalisi Indonesia Maju)  yang menjadi koalisi parpol pendukung Prabowo-Gibran. 

“Selain di Demokrat saya juga mengikuti proses penjaringan di Partai Nasdem. Ini saya lakukan karena komunikasi selama ini sangat bagus dengan dua partai ini,” kata Sumardi ditemui usai mendaftar di DPC Partai Demokrat Karangasem, Rabu (22/5/2024).

Jebolan Lemhanas itu, mendaftar ke partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), didampingi istri tercinta Ni Putu Sri Hariyani dan dihatan Ketua BAPPILU Golkar Karangasem, I Komang Mardana Wimbawa dan Ketua PK Rendang, I Nyoman Rena (Keduanya anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem),serta Ketua OKK Golkar Karangasem, I Wayan Sekep Aryana Manusabat. 

“Kami berharap Demokrat-Golkar bisa berkoalisi. Apalagi KIM saat sangat solid,” kata Sumardi.

Sumardi dan rombongan tiba di Kantor DPC Demokrat Karangasem, tepat pukul 11.00 Wita dan diterima langsung Ketua Tim Penjaringan sekaligus Sekretaris DPC Demokrat Karangasem, I Wayan Supartha dan pengurus lainnya. 

Dihadapan Sumardi dan rombongan, Supartha mengatakan, bahwa partainya membuka peluang kepada para kandidat untuk mengikuti proses penjaringan  di internal partainya.  “Siapapun, baik tokoh masyarakat dan tokoh politik yang ingin ikut penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Karangasem  pasti kami tampung. Namun mereka tetap berproses sesuai mekanisme di internal  partai kami,” kata Suparta. 

Mendaftarnya Sumardi ke Demokrat Demokrat dalam penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Karangasem diharapkan, KIM di Karangasem semakin kuat. 

“Semoga Demokrat dan Golkar bisa bersinergi, karena menurut saya untuk membangun Karangasem Menuju Jagadhita tidak bisa dilakukan sendiri tapi harus bersama – sama,” harapnya.  (tio/bfn)