Tarung Derajat Badung Juara Umum, Karangasem Torehkan 3 Medali Perunggu

tarung-derajat-badung-juara-umum-karangasem-torehkan-3-medali-perunggu
Tim tarung derajat Badung Bawa Pulang predikat juara umum. (foto : bfn/ist)
banner 120x600

BADUNG,BFN.com– Cabang Olahraga (cabor) menjadi juara umum pertama bagi Kontingen Badung. Dalam pertandingan terakhir Porprov Bali XV/2022 Rabu (16/11/2022) di GOR Kebo Iwo Gianyar, para petarung Badung tampil maksimal dan sukses menyabet 9 emas, 5 perak, dan 1 perunggu. Posisi runner up milik Gianyar dengan 6 emas, 5 perak dan 6 perunggu dan posisi ketiga ditempati Denpasar dengan sabetan 4 emas, 7 perak dan 6 perunggu.

Menurut Ketua Umum Pengkab Kodrat Badung, Agung Bagus Tri Chandra Arka, porprov kali ini memberikan kemajuan bagi atletnya. Dalam Porprov Gianyar tahun 2019 silam kodrat badung hanya meraih 6 emas dan kini mencuat l menjadi 9 emas.

“Saya bersyukur karena perjuangan para petarung-petarung Badung dengan maksimal sehingga mampu menyabet predikat juara umum. Ini membuat kami di Kodrat Badung bangga mempersembahkan itu semua,” ujar pria yang akrab disapa Gung Cok itu.

‘Saya melihat banyak perkembangan, khususnya petarung pendatang baru. Bahkan ada yang bisa mengalahkan peraih emas dan perak PON Papua lalu. Tapi saya ingatkan kepada para juara ini kalian harus konsisten karena setelah ini ada kejurnas yang sudah menunggu di bulan Desember 2022,” tambahnya.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana yang hadir dalam final cabor tarung derajat sekaligus menyerahkan medali kepada para pemenang, memberikan apresiasi kepada cabor tarung derajat karena mampu meraih medali sesuai dengan target yang ditentukan.

Nariana berharap cabor lainnya yang akan atau sudah bertanding mampu mengikuti jejak tarung derajat dengan menyiapkan diri dengan matang baik kedisiplinan menjaga fisik, teknik dan mental sehingga semua memberikan hasil terbaik.

Sementara itu,  ambisi Pengkab Tarung Derajat Karangasem  merengkuh medali emas dalam Porprov Bali tahuj ini gagal total. Dalam laga pamungkas itu, petarung  Tanah Aron hanya berhasil menyumbangkan 3 medali perunggu. Ketua Umum Penggkab Tarung Derajat Karangasem, I Gusti Agung Dwi Putra, mengatakan, kekagalan  merengkuh medali emas dan perak disebabkan para petarungnya  masih belum berpengalaman dan baru pertama kali tampil diajang bergensi tersebut.

“Ya kami gagal menyumbangkan emas satu medali emas untuk Karangasem, Demam panggung dan  baru pertama kali tampil diajang Porprov menjadi salah satu penyebabnya. Tapi  kami masih bersyukur  anak-anak bisa membawa pulang tiga medali perunggu Porprov,” pungkas anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar itu. (ena/bfn)