Traffic Light Padangkerta Padam, Begini Respon Cepat Dishub Karangasem 

traffic-light-padangkerta-padam-begini-respon-cepat-dishub-karangasem
Petugas dari Dinas Perhubungan Karangasem memasang rambu-rambu agar pengendara berhati-hati menyusul traffic light di simpang tiga Kelurahan Padangkerta padam.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karangasem bergerak cepat dalam mengatasi padamnya  traffic light di simpang tiga Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem.

Selain  langsung melaporkan  kerusakan tersebut ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), Dishub juga sudah memasang tanda petunjuk  untuk berhati-hati karena lampu jalan  (traffic light) itu telah padam.

Kadishub Karangasem, Made Agus Budiasa, Selasa (13/12/2022), mengatakan,  pemasangan  tanda petunjuk  dilakukan, agar pengendara bisa  lebih berhati-hati karena jalur tersebut tergolong padat lalu lintas.

“Kami tidak ingin  ada resiko bagi pengendara atas padamnya traffic light di simpang  tiga jalur 11. Itu sebabnya sebelum BPTD melakukan perbaikan (sebelum traffic light menyala normal) , kami mengawalinya dengan memasang rambu-rambu  agar  pengendara bisa lebih berhati-hati dan menghindari terjadinya kecelakaan,” terang Budiasa.

Dishub, kata pejabat berkepala plontos ini,  sebelumnya sudah mengecek penyebab matinya lampu traffic light di simpang tiga Padangkerta tersebut. Hasil pengecekan diketahui  panel kontrolnya  ngeblank. “Ini benar-benar diluar  kemampuan teknis yang kami miliki. Kami  sudah melaporkannya ke BPTD, mudah-mudahan hari ini  sudah bisa dilakukan perbaikan,” terangnya. (tio/bfn)