Usai Dilantik POSSI Denpasar Proyeksikan Porsenijar

usai-dilantik-possi-denpasar-proyeksikan-porsenijar
Kibarkan bendera pataka dilakukan Melany Dian Risiyantie saat pelantikan POSSI Denpasar lalu. (Foto : bfn/ena)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Porsenijar menjadi proyeksi awal yang dilakukan pengurus baru Pengkot POSSI Denpasar masa bhakti 2023-2027 dibawah komando Ketua Umum Melany Dian Risiyantie pasca resmi dilantik di salah satu Hotel di Denpasar, Jumat (17/3/2023). Pelantikan itu sendiri dilakukan Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya dan disaksikan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Denpasar Made Darmiasa.

Disebutkan Melany memang sudah menjadi tekadnya sejak awal bersama para pengurus barunya untuk ambil bagian pada kegiatan olahraga yang dihelat Disdikpora tersebut. “Rencana kami akan ambil bagian di Porsenijar karena ini merupakan tekad kami bersama. Oleh karena itu jelas kami juga minta dukungan seluruh pihak khususnya KONI Denpasar, Ketum POSSI Bali serta para pengurus baru,” ujar Ketua Pengkot POSSI Denpasar Melany Dian Risiyantie di Denpasar, Minggu (19/3/2023).

Disebutkannya, turut Porsenijar baginya sangat penting karena melalui even-even seperti itulah akan memunculkan bibit-bibit atlet selam muda yang ke depannya bisa menjadi regenerasi para seniornya di Denpasar. “Karena dengan Porsenijar yang merupakan tempat adu kualitas khususnya untuk atlet selam diikuti oleh para pelajar. Dan para pelajar yang potensi, berbakat dan meraih prestasi bakal akan kami bina sebagai atlet selam Denpasar. Dengan demikian maka mereka ke depannya akan bisa meraih prestasi di even lokal maupun nasional dan mampu mengharumkan nama Denpasar serta Bali,” tegas Melany.

Sebelumnya dalam pelantikan, Sekum KONI Kota Denpasar Made Darmiasa menyampaikan apresiasi atas pelantikan pengurus POSSI Denpasar. “Atas nama KONI Denpasar, kami mengucapkan selamat atas pelantikan yang langsung dilakukan Ketum POSSI Bali. Apresiasi juga ke Ketum POSSI Denpasar yang langsung turut Porsenijar Kota Denpasar,” urai Darmiasa.

Ditambahkannya, evaluasi cabang olahraga (cabor) dari 46 cabor dibawah naungan KONI Denpasar, selam memperebutkan banyak medali di arena Porprov dan ke depan akan dioptimalkan lagi agar dapat menjadi ladang emas bagi kontingen Denpasar. “Intinya semua cabor di Kota Denpasar sudah melakukan kegiatan. Tapi dari catatan kita cabor Selam perlu kita beri perhatian khusus, karena ini olahraga baru, cukup keras dan peminatnya belum cukup banyak,” ujarnya.

Sedangkan Ketum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya mengatakan olahraga selam merupakan satu dari sekian yang tidak memiliki kesamaan. “Sebagai penyelam kita harus berlisensi sebab penyelam punya batasan masuk bawah laut. Olahraga ini ekstrem tapi keindahannya luar biasa saya berpesan siapkan atlet untuk mengikuti ajang prapon dan Porsenijar Provinsi,” tandas Bagus Partha Wijaya. (ena/bfn)