Kejuaraan Binaraga Internasional Digelar di Badung

kejuaraan-binaraga-internasional-digelar-di-badung
Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana. (Foto : bfn/ist)
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com– PB PBFI memilih wilayah Badung, sebagai tuan rumah kejuaraan Binaraga Internasional.Kejuaraan tersebut akan diikuti 120 atlet, belum termasuk pelatih dan ofisial dan direncanakan berlangsung selama 5 hari mulai 1 – 5 Juni 2023 di sebuah Hotel di Badung.

Ketua Pengkab PBFI Badung IB Wisnawa didampingi Bendaharanya Puja Negara usai melakukan kordinasi dengan Pengurus KONI, Senin (27/2/2023) mengutarakan, kejuaraan tersebut akan diikuti Binaragawan Asean dan Asia. Diakuinya, Ketua Umum PB PBFI Pusat Iwan Ali, akhir pekan lalu sudah ke Bali menjajaki lokasi Hotel yang akan dipergunakan.

Pengurus Besar PBFI Bali memilih Bali, karena pulau ini terkenal sebagai daerah turis internasional. Atlet asing dipastikan akan tertarik datang ke Bali bersama keluarganya. Hal itu disampaikan Wisnawa, seperti disampaikan Iwan Ali, serta diharapkan Bupati Badung dapat membuka kejuaraan tersebut. “Kami harapkan Pemkab Badung dapat sebagai tuan rumah welcome party bagi atlet dan memberikan kemudahan-kemudahan lainnya,” harap Wisnawa.

Sementara itu saat menerima Ketua Umum Pengkab PBFI Badung, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi Sekretarinya Made Sutama, Wakil Ketua Wayan Tirta dan Ketut Widia Astikamengungkapkan, sejumlah cabang olahraga (cabor) lain di Badung juga akan mengadakan ajang sport tourism tahun ini, maka keinginan Pengurus Binaraga akan disampaikan kepada Bupati dalam waktu dekat. Sekaligus melaporkan rencana kegiatan sport tourism tersebut.

“Kami berharap Bupati Nyoman Giri Prasta akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan olahraga internasional yang berlangsung di Badung sepanjang tahun 2023. Pasalnya kegiatan tersebut sekaligus juga menunjang program pemerintah dalam sport tourism,” tutup Nariana. (ena/bfn)